-->

Tempat PKL Jurusan TKJ Di Cirebon | Magang/Prakerin

Rekomendasi Tempat Prakerin Jurusan TKJ di Cirebon



Untuk kamu yang sedang mencari tempat PKL/Prakerin Jurusan TKJ di daerah Kabupaten Cirebon atau di Kota Cirebon, disini admin akan merekomendasikan tempat yang cocok untuk jurusan TKJ yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

Tempat PKL Jurusan TKJ Di Cirebon | Magang/Prakerin

Praktek Kerja Lapangan (PKL) umumnya dilakukan oleh SMK saat berada di tingkat kelas 11. Biasanya dilakukan antara 3 - 6 Bulan melakukan Praktek Kerja Lapangan. Banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan ketika melakukan terjun langsung ke Dunia Pekerjaan.

Tujuan utama dari Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini adalah untuk mempraktekkan langsung yang sudah dipelajari di Sekolah dengan Praktik Kerja Lapangan. Selain terjun langsung untuk bekerja, melakukan PKL juga akan menambah wawasan ilmu pengetahuan yang lebih banyak dibandingkan dengan materi yang sudah diajarkan disekolah.

PT. Telkom Cirebon 

Tempat yang pertama yang biasa di datangi adalah PT.Telkom, memang Perusahaan ini sangat cocok untuk kamu jurusan TKJ. Namun tentu saja biasanya Telkom ini sudah dipenuhi oleh pendaftar dari sekolah lain untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan.

Ilmu yang akan kamu dapatkan ketika PKL di Telkom ini adalah seputar Jaringan Komputer, seperti halnya pengetahuan tentang Kabel Fiber Optik, Router, dan yang lainnya. Untuk kamu yang ingin mengajukan PKL di PT. Telkom, silahkan untuk datang langsung ke Telkom yang beralamat di : Jl. Pagongan No.11, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45118. Pastikan kamu mengajukan jauh jauh hari sebelum PKL.

PT. Paket Data Andal (PDA.NET)

Salah satu tempat PKL yang berfokus pada Jaringan Komputer. Perusahaan ini bergerak di bidang ISP (Internet Service Provide) atau layanan penyedia Internet, sama halnya dengan Telkom, namun bedanya Perusahaan ini lebih dominan menggunakan jaringan tanpa kabel atau Point To Point.

Ilmu yang kamu dapatkan disini lebih banyak dibandingkan dengan di Telkom, karna disini kamu akan lebih banyak belajar tentang Jaringan Komputer mulai dari Router MikroTik, Jaringan Point To Point, Server Jaringan, Dll.

Kebetulan admin sendiri pernah PKL disini pada tahun 2019, dan untuk kamu yang ingin PKL disini, bisa langung datang ke alamat : Jl. May Sastraatmaja No.53, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45114. Pastikan kamu datang hanya berdua, karna disini hanya menerima 2 orang untuk setiap 1 sekolah, dan lebih mengutamakan laki-laki.

Vidcom Computer

Menyediakan tempat khusu anak PKL, Vidcom Computer ini memang menyediakan tempat khusus anak PKL bahkan menyediakan tempat tidur untuk anak PKL. Vidcom Computer ini merupakan sebuah toko komputer. 

Disini kamu akan lebih banyak belajar tentang Komputer mulai dari Software dan Hardware Komputer. Tempat ini berada di alamat di : Jl. Panjunan No.52, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45112. 

PT. Giga Network Nusantara 

Perusahaan ini bergerak di layanan Internet Service Provider (ISP) dan juga CCTV. Tempat ini sangat cocok untuk kamu jurusan TKJ belajar dan melakukan Praktik Kerja Lapangan di Perusahaan ini.

Tempat ini beralamat di : Blok i No. 2 Cipto Permai, Pekiringan, Jl. Sasana Budaya, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45132 

Jika ada tambahan tempat PKL di Cirebon, silahkan untuk menginfokan di kolom komentar, dan berikan pengalaman kamu ketika PKL disana! Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk Share Artikel ini.