-->

Cara Mengembalikan Posisi Taskbar Berpindah Terbaru

Taskbar atau sebuah tempat untuk Menu pada tampilan Home Windows merupakan salah satu hal yang wajib ada pada perangkat komputer. Tempat ini biasanya dijadikan tempat untuk menaru shortcut aplikasi agar memudahkan pengguna dalam penggunaan aplikasi tertentu.

Sering terjadi problem ketika pengguna Komputer mengalami sesuai yang bikin bingung yaitu berpindah nya taskbar yang tiba tiba ada disebelah kiri layar, di sebelah kanan layar, bahkan disebelah atas layar, yang normalnya ada di sebelah bawah layar monitor. Mungkin kamu salah satunya yang kebingungan bukan ?

Lantas bagaimana cara mengatasi taskbar yang berpindah ini ? apakah sangat mudah dipindahkan kembali ? tentu saja mudah yaa teman, mari kita atasi permasalahan nya seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Taskbar di Kiri Layar Monitor

Berikut adalah tutorial bagaimana caranya memindahkan taskbar dari kiri ke bawah, tutorial kali ini bisa menggunakan Windows 10 atau Windows 7 karna pada dasarnya tutorial nya sama saja tapi beda tampilan aja.

Seperti pada contoh dibawah ini, saya akan mengembalikan taskbar dari kiri ke bawah pada Windows 10 Pro. 

Alihkan mouse ke taskbar tersebut, selanjutnya klik kanan pada mouse. Jika sudah silahkan cari Lock The Taskbar dan jika itu ada centang nya, maka silahkan hilangkan centang tersebut dengan cara klik Lock  The Taskbar 

Cara Mengembalikan Posisi Taskbar Berpindah 2022

Jika centang tersebut sudah hilang, maka selanjutnya adalah alihkan mouse pada taskbar tersebut, dan klik jangan sampe dilepas, klik kiri pada mouse, lalu drag and drop ke bawah.

Cara Mengembalikan Posisi Taskbar Berpindah
Berikut adalah hasilnya, taskbar berhasil pindah kembali semula kebagian bawah pada monitor yang sebelumnya ada pada bagian kiri monitor. Sangat mudah sekali bukan teman teman ? Jika sudah silahkan klik kanan pada taskbar dan klik seperti tadi yaitu Lock The Taskbar seperti pada gambar dibawah ini.


Fungsi dari Lock The Taskbar ini adalah agar taskbar tersebut tidak dapat berpindah seperti halnya tadi berpindah ke kiri, dan mungkin kamu bisa bingung mengembalikannya. Baik semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.