-->

Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools Terbaru 2021

Optimasi Blog/Website Dengan Webmaster Tools?




Seberapa pentingnya Google Webmaster Tools untuk Blog atau Website kamu ? jawabannya adalah sangat penting dan kamu harus mendaftarkan Blog atau Website ke Google Search Console atau Google Webmaster Tools.
Tutorial Daftar Google Webmaster Tools Terbaru 2021
Fungsi utama dari Google Webmaster Tools adalah mempermudah Blog atau Website kamu Ter-Index oleh mesin pencari google. Tentu jika kamu mempunyai Blog atau Website baru akan cukup sulit untuk cepat Ter-Index oleh mesin pencari terutama mesin pencari google. 

Namun dengan kamu mendaftarkan Situs Web ke Google Webmaster Tools, maka Algoritma ataupun Mesin Pencari Google akan dengan mudah mengenali Situs Web Blog atau Website kamu dan akan cepat muncul di Search Enginge Google.


Situs Web terkait dengan Google Webmaster Tools ini merupakan salah satu teknik Optimasi SEO pada blog atau website, dengan begitu situs web akan lebih relevan di mata google dan memiliki nilai plus di mata algoritma google.

Tutorial Daftar Google Webmaster Tools Terbaru

  • Mengunjungi situs web Google Webmaster terlebih dahulu,
  • Sebelumnya pastikan login terlebih dahulu dengan akun google yang terkait dengan blog atau website kamu,
  • Setelah itu pada tampilan seperti pada gambar dibawah ini, silahkan masukan alamat situs web kamu mulai dari awalan https://www.situswebkamu.com/ atau jika belum memiliki domain, kamu bisa menambahkan seperti ini https://blogkamu.blogspot.com

  • Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools 2021

  • Jika sudah seperti di atas, silahkan kamu klik Terus, dan tunggu hingga proses pengajuan selesai
  • Selanjutnya kamu akan ditampilkan tab baru berupa verifikasi, silahkan untuk memilih Buka Properti untuk melakukan Verifikasi Google Webmaster kamu agar terkait dengan Blog.
  • Tutorial Daftar Google Webmaster Tools Terbaru

  • Selanjutnya kamu akan membuka dashborad Google Search Console, pada Dashboard ini kamu memilih menu Setelan dan pilih metode verifikasi Tag html. Kamu bisa copy script tersebut.
  • Tutorial Daftar Google Webmaster Tools Terbaru


  • Selanjutnya masuk ke blog kamu, dan pergi ke Tema dan Edit Html dan pada bagian ini, silahkan kamu cari kode <head> atau &lt;head&gt; biasanya di bagian atas dan bisa disesuaikan sesuai pemrograman yang ada pada template masing masing blog yang kamu pasang. Silahkan Paste script dari Google Webmaster Tools kedalam Html pada blog tepat dibawah kode <head> atau &lt;head&gt;
  • Tutorial Daftar Google Webmaster Tools Terbaru
  • Jika sudah, silahkan simpan kembali hasil edit template tersebut, dan kembali ke Dashboard Google Search Console untuk melakukan proses Verifikasi. Kamu bisa klik Verifikasi pada Google Webmaster yang sebelumnya meng-copy sebuah script, jika sudah klik verifikasi maka pastikan proses verifikasi itu berhasil seperti pada gambar dibawah ini.
  • Cara Daftar Google Webmaster Tools terbaru 2021
Itu adalah cara bagaimana proses Pendaftaran dan Verifikasi Blog pada Google Webmaster Tools, sangat mudah sekali bukan ? dengan mendaftarkan blog kamu ke google search console, maka artikel yang di update pada blog kamu akan lebih mudah cepat terindex oleh mesin pencari google.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari tutorial bagaimana caranya memasang google webmaster tools pada blog, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kita semua.