-->

Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Worksheet

Tutorial Menampilkan Dua File Excel Dalam Satu Layar

Cara mudah menampilkan dua jendela dalam sebuah worksheet yang sedang kamu kerjakan. Jika kamu sering mengolah data Microsoft Excel dengan jumlah data yang banyak dan juga memerlukan dua atau lebih file Excel, maka kamu sebaiknya menggunakan cara ini dengan mengaktifkan Arrange Windows.

Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Worksheet

Salah satu fitur pada Microsoft Excel yang dapat mengatasi kesulitan kamu ketika ingin membuka dua jendela pada worksheet, dengan menggunakan View Side by Side atau membuka beberapa file Excel dan menampilkannya secara berdampingan. Dengan menggunakan cara ini, kesulitan yang kamu hadapi akan dapat diatasi dengan mudah dan bisa membuat pekerjaan kamu jadi lebih cepat.

Baca Juga : 100 Juta Pertama Dari Internet

Arrange Windows pada Excel ini digunakan untuk membuka beberapa jendela sebuah Worksheet Excel dan juga untuk mengatur, mengedit, dari beberapa file yang bisa kamu kerjakan secara bersamaan, sehingga kamu bisa melihat bagian lembar kerja yang berbeda dari lembar kerja masing masing worksheet dalam satu layar saja.

Tutorial Menampilkan 2 File Excel Dalam Satu Layar

  • Silahkan buka terlebih dahulu file Excel yang akan kamu kerjakan
  • Lalu ke menu View, dan klik Arrange All
  • Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Worksheet


  • Setelah itu akan menampilkan sebuah jendela baru untuk menyusun jendela ditempat yang diinginkan dengan empat pilihan berbeda
  • Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Worksheet


  • Silahkan kamu pilih Tiled untuk menampilkan file yang berbeda agar bisa dibuka secara bersamaan dan berdampingan dalam satu layar
  • Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Worksheet


  • Atau kamu bisa memilih mode lain untuk menampilkan seperti Horizontal untuk menampilkan 2 file secara horizontal, Vertikal untuk menampilkan secara vertikal, dan Cascade untuk menampilkan secara tumpang tindih.
Sangat mudah bukan ? dengan begini tugas kamu akan lebih mudah untuk dikerjakan dan akan lebih cepat terselesaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua.